Cumi cumi dan hasil rantauannya


Seputar Resolusi 2008
November 25, 2008, 9:13 am
Filed under: Umum | Tag: , , ,

Pernah ada yang bikin resolusi sebelum awal tahun?

wish_signKira-kira setahun yang lalu, sekitar bulan november-desember, cumi-cumi pernah membuat resolusi 2008. Dulu belom punya blog., jadi di-share ke milis teman-teman kuliah.. Kira-kira waktu itu saya ada di Lampung, menuliskan resolusi tahun 2008 di warung internet di kota itu.

Karena sudah agak lama, saya coba untuk membuka-buka lagi email saya untuk melihat apa yang saya tulis disana. Kira-kira bunyinya seperti ini:

 

Resolusi tahun 2008:

1. Punya pacar

haha.. ini karena diakhir tahun ini ceritanya saya sedang berjomblo. kabar baiknya untuk resolusi yang nomer wahid ini tercapai. Amiinnn.. (ada mba cumi-cumi)

2. Bisa bahasa Cina

Dari dulu.. pengen banget bisa bahasa mandarin internasional. Udah tanya sana sini.. untuk kursus mandarin yang bagus. Tapi emang katanya perlu menahun ya untuk bisa bahasa mandarin? Haha.. Dan berhubung selama setahun ini tempat tinggal saya berpindah setiap 3 bulan.. maka belum bisa ikut dalam kursus mandarin. Baca lebih lanjut

Iklan


Jualan di Sunday Morning
November 12, 2008, 10:19 am
Filed under: Flash back | Tag: , , ,

Ada yang pernah dateng ke Sunday Morning?

 

Jualan di sunday morning

Jualan di sunday morning

Yaks! Ini ceritanya mirip dengan Parkir Timur Senayan kalo hari minggu.. tempat olah raga yang kalo agak siangan (mulai jam 9) ada banyak pedagang2 dadakan yang menjajakan bubur ayam hingga pakaian dalam (beneran lho!). Nah kalo kalian pernah tinggal agak lama di Jogja.. pasti tahu adanya Sunday Morning setiap hari minggu di lingkungan kampus UGM.

 

Berawal dari penasaran.. akhirnya kepengen untuk nyoba jualan di sunday morning. Diprakarsai oleh Mahasiswi sastra bernama Galuh dan Fara, beserta Dhila dan juga yang setuju terhadap ide, antara lain adalah gw, dicky, ipit, dan tyas.

Oke. Meeting kecil2an pun diadakan di kontrakan gw yang homy dan penuh cerita lucu (baca: Kisah Kontrakan). Akhirnya setelah mengalami perdebatan panjang, diputuskan untuk menjual sup jagung dengan garlic bread.

Sekenario jualan:

1. Yang dijual harus enak. Ini sudah diuji coba dengan mengadakan pre-eliminary masak satu minggu sebelumnya. Dan ternyata enak.

2. Harus kelihatan (visibility-nya oke). karena itu kita memutuskan untuk pake seragam kontrakan yang berwarna mayoritas ungu. Pasti keliatan.

3. Harus pagi-pagi. kenapa? ya supaya dapet tempat donk.. hehehe Baca lebih lanjut



Fight and Survival Training (FAST)
November 8, 2008, 12:24 pm
Filed under: Flash back | Tag: , ,

Terinspirasi sama bu guru di commentnya,, 

Jadi inget sama kegiatan yang udah lama banget. Namanya FAST alias Fight and Survival Training. Ini bukan kegiatan Pecinta Alam tapi ini adalah kegiatan gw pas SMA kelas 3 untuk ngadepin SPMB. Aneh ato keren?

jungleJadi emang tujuan kegiatannya supaya kita ngga cepet menyerah, ngga gentar dengan segala bentuk rintangan, dan macam-macam. Caranya.. dengan mengikutkan kita ke kegiatan naik gunung dengan segala rintangan dan kesulitannya (tas berat, ujan deres, gelap, dingin). Intinya FAST sih yah naik gunung selama 3 hari pake tas keril (bener ngga tulisannya??) trus ujan2an sambil push up hampir setiap 30 menit sepanjang hari. Mirip sama Survival Training cuma versi ringannya. dan satu lagi bedanya.. pesertanya 100an orang!

Karena emang kita bukan orang yg suka naik gunung, jadi emang agak aneh kalo pertama kali ngelakuin. Bareng2 lagi.. Hari pertama tidur di tenda yang menyenangkan.. karena empet-empetan sama temen satu grup. Yang paling aneh karena pagi harinya tiba-tiba temen gw bernama oneth berteriak:

“Ada bison!! Ada bison!!”

Mampus gw.. lagi enak2 pengen gosok gigi masa gerombolan kita mau ditabrak sama gerombolan bison?? Baca lebih lanjut



Antara Aku, Dia, dan Seutas tali yang Panjang
November 5, 2008, 6:44 pm
Filed under: serius | Tag: , , , ,

bunga lili putih kuncup500 km, harus kutempuh untuk bertanya dan bersapa

200 masalah, harus ku lewati hanya untuk bersama dirinya,

10 pertengkaran, membuat kekacauan dalam suasana langka ketika bertemu dan bercengkrama

1 tujuan, ada disampingnya

 

500km, sedekat kami bertetangga

200 masalah, seringan bubuk lada yang tak perlu ditelan

10 pertengkaran, pelajaran untuk merangkai cinta

1 tujuan, menggapai mimpi dan harapan.

—–

Seutas tali yang panjang, media aku dan dia saling mengisi dan berbagi

Sekotak coklat manis, mengingatkanku akan keceriaan berbagi dengannya

Lili putih nan kuncup, membawa diriku menjadi miliknya

Tiga kata singkat, alasan aku ingin bersama dirinya. Selamanya.



Perayaan Ulang tahun
Oktober 24, 2008, 7:52 am
Filed under: Flash back | Tag: , , ,


Yang namanya perayaan ulang tahun.. Acara biasa yang dilakukan paling makan bareng temen, ditraktir, atao kadang nonton bareng, sampe bikin selametan di rumahnya. Ngga tau sejak jaman kapan,, “budaya baru” untuk menghadapi orang yang ulang tahun adalah dengan membuatnya menjadi basah.

Pake telor lah, air, atau kadang air kopi.. bisa jadi senjata yang siap untuk dilemparkan pada siapa aja yang ulang tahun., Soal cara kita nyiram temen yang ulang tahun.. kebetulan gw punya beberapa foto dan pengalaman yang bisa gw bagi:

1. Ulang tahun Itha

Pito, Itha, dan gw

 Ulang tahun yang fotonya kebetulan ada di laptop gw adalah pesta ulang tahun yang kebetulan 3 orang bareng-bareng. Yaitu adalah Itha, gw dan Pito. Pesta ulang tahun ini itungannya mengikuti kebiasaan ulang tahun yang udah ada.. Jadi temen2 diundang untuk makan bareng di restoran cukup ternama dengan logo topi merah dengan sajian khas roti dengan keju topping daging dan kawan-kawan. Cukup meriah karena banyak yang dateng bawa hadiah.. hahaha

 

 

2. Ulang tahun Mona

Ini dia awal dari kegilaan itu dimulai. “Untuk persiapannya memakan waktu 3 jam sebelum penyiraman”, ujar dicky, teman sekampus mona waktu itu dan temen “roomate” dari kontrakan gw di bilangan Yogyakarta. Eh.. sekarang malah pacaran ama Mona. Ramuan “siraman” terbuat dari bahan2 pilihan. Material utama adalah semua bahan yang ada didapur.. termasuk air rendaman piring. Baca lebih lanjut



Ruwetnya..
Oktober 22, 2008, 10:32 am
Filed under: serius | Tag: , , , , ,

Sehabis makan siang dengan teman-teman kantor.. bukannya langsung menuju kearah cubicle yang sudah menunggu dengan beragam pekerjaan, malah berbagi cerita disebuah tempat di kantor bernama angin-angin,,

Tempatnya enak bwat ngumpul2.. ada bangku-bangku disertai asbak.. ngga ada yang jualan kecuali di ruangan lain (tapi bisa minta diantar). Disana cerita banyak mengenai krisis ekonomi yang lagi anget-angetnya.. Kadang2 topik aneh yang berawal dari pertanyaan:

“sebenarnya kalo kita beli saham pas murah.. trus kita jual pas tinggi.. itu duit siapa?”

Bisa berentet ke ujung yang berkesimpulan:

“Pokoknya kita harus update CV kita.. jangan sampai ketinggalan”

Lohhhh.. kok jadi gitu?? Ohhh.. salah.. itu topik hari yang lainnya. Intinya disana ngomongin keruwetan yang emang jarang gw omongin (maklum amatiran). Tapi benang merah yang gw ambil adalah betapa ketergantungannya dunia ini sama apa yang disebut sama harga. Baca lebih lanjut



Kembali ke 30 Maret 2008
Oktober 20, 2008, 10:09 am
Filed under: Flash back | Tag: , , , ,

 

Ada yang suka cerita flashback ngga?
Akhir-akhir ini sering banget keinget cerita-cerita lama yang ingin dibagi,, mumpung lagi inget..
Kembali ke 30 Maret 2008
 
Ceritanya tadi gw lapor pajak gw secara sekarang semua orang wajib punya NPWP,, … iya.. itu lo yang ngisi SPT.. yang diiklannya bilang
“Ngisi SPT gampang kok dibilang susah… apa kata dunia?”
Trus ada orang lagi maen game di kantor..
 
Ceritanya siang ini gw melakukan langsung..
Ngga tau kenapa kalo mau berurusan dengan yang namanya administrasi di Indonesia… Bayangan gw disana adalah banyak orang dengan antrian yang ngga jelas.. mana orang2nya jutek2 plus ada calo..
Yah namanya juga pertama.. boleh donk bayangin pertamanya begitu…
Karena wajib,, jadi gw datengin lah ke kantor pajak.
 
Pertama, gw harus tau dimana gw harus lapor pajak..
jadi gw buka internet.. eh.. disana ada alamat kantor pajak yang harus kita tuju berdasarkan alamat rumah kita.. So gw catet alamatnya dan maunya langsung ke sana.
Pertama gw sangsi karena hari ini hari sabtu dan gw mengira hari sabtu mereka semua libur ato paling ngga setengah hari..
 
Eh begitu liat website-nya secara jelas… ada tulisan.. “Hari ini kami buka dari 09.30 hingga 17.30”
Wuihh dahsyat…
Ya udah langsung ke sana ajaa…. Baca lebih lanjut