Cumi cumi dan hasil rantauannya


Apa Pengalaman unik anda?
Oktober 8, 2009, 7:32 am
Filed under: kegiatan | Tag: , , ,

snowPunya pengalaman aneh yang unik (atau paling tidak menurut kita sendiri itu ngga begitu biasa). -disebuah perjalanan dari Bumi Pasuruan ke Kota Malang, terlintas pernah ada pengalaman aneh. Kenapa jadi terlintas pengalaman aneh? karena ketika melewati kota kecil diantara Malang dan Pasuruan, ada sebuah stasiun kereta unik.

Bukan stasiun-nya yang unik, melainkan karena ada kereta yang bablas menembus ruko sampai restoran di pinggir jalan besar itu. Kenapa ya? ternyata ruko itu bersebelahan dengan tempat parkir lokomotif, dan waktu itu sepertinya ada “missunderstanding” sehingga kereta yang semestinya jalan terus menuju kota tujuan, tetapi diverter rel kereta masih mengarah ke arah “parkir”.

Selepas dari penglihatan sebuah pemandangan unik, tertulislah disebuah sketchbook yang senantiasa dibawa kemanapun bepergian..

1. Pernah ngerasain jadi calo. Disebuah pertandingan Thomas/Uber cup di istora senayan waktu yang lalu, ada rencana untuk nonton bersama teman-teman. sekitar 10 tiket harus dibeli waktu itu. Supaya dapat, maka sehari sebelumnya dibelilah ke istora senayan. Tapi dikarenakan sudah habis.. akhirnya beli dicalo (hahaha…) harga asli tiket Rp 15.000, dibeli dengan harga Rp 18.000 (murah yah? ini udah ditawar habis-habisan dan karena beli 10)

Waktu hari H, ada satu teman yang tidak bisa datang. Muncul ide untuk menjual tiket ini (hahaha.. keluar tanduk dari kepala). Berpikir dari pada jual ke calon penonton (ngga tega) jual aja ke calo lagi. Dan laku Rp 50.000!

One Point Lesson: Jadi calo memang menguntungkan, tapi resiko juga besar.. (untung ngga ditangkep)

2.  Pernah Ke Bali tapi ngga cuti. Pulang dari pabrik jam 5 sore hari jumat, langsung drive ke Bali..! Ngga lama sihh.. jam 6 pagi waktu setempat udah di pantai sanur.. (walaupun gantian, tapi lumayan begadang). Pulangnya dari sana jam 4 sore.. sampe Malang lagi jam 3 pagi..! (iya lebih cepet) tapi kali ini lebih unik. Jalan utama macet total (jalur utara) karena ada truk terguling, akhirnya lewat banyuwangi, lewat pegunungan yang berkelok-kelok, sampe mabok (belum pernah seumur-umur naik mobil bisa mabok, padahal nyetir) terus begitu selese pegunungan, rem-nya bunyi. Ternyata cakram depan kampasnya abis. Waktu itu jam 11 malam. Dari sana sampe malang.. nyetir ngga pake rem. Pake engine break.. parah..

Jam 3 pagi sampe malang, Jam 7 pagi berangkat lagi untuk ke pabrik!

One Point lesson:  Cuci tangan sebelum makan (loh? ngga ada hubungannya)

3. Punya temen ngumpul pecintasushi. Yang ini ngga begitu aneh sih., tapi sekumpulan orang penggila sushi ini kalo mesen ngga kira-kira. Bertempat mangkal di bilangan Pondok Indah, dengan resto yang disebut dengan poke sushi. All you can eat katanya, agak mahal sih tapi dengan jumlah pesanan ketika pramusajinya datang adalah: “Salmon Sashimi, dua puluh yah mas”. buset. Ini bukan pesanan rame-rame lho.. ini pesanan satu orang!

Dilanjutkan dengan pesanan lain semisal “maguro sashimi” kemudian “belly maguro”, “salmon salad”.  semua pesanannya diatas angka 5 porsi.  Parah parah parah. Keluar dari sini jadi “salmonated” alias mabok ikan salmon. ngga ada yang pesen makanan yang ada nasinya.. semua sashimi! Mungkin prinsip ekonomi berjalan untuk pay back harga masuk yang memang lumayan harganya..

Pesan moral: Jangan ragu-ragu memesan, kalau ragu-ragu maka mas-mas-nya akan membimbing kita untuk memesan berbagai macam sushi yang lebih banyak nasi ketimbang ikan segar

gambar dipinjam dari http://www.chamex.com

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: